SURGA IMPIAN SEJUTA UMMAT


Sejak kecil kita sudah bermimpi ingin masuk surga. Ayah dan ibu selalu menceritakan kepada kita betapa indahnya surga itu. 
Kata ayah “surga itu…..di dalamnya ada bidadari yang sangat cantik, ada sungai susu yang mengalir begitu indahnya, apapun yang diinginkan pasti ada, mau buah-buahan ada, dan segala jenis makanan yang lezat bisa langsung tersedia dihadapan kita”…^_*…  karena itulah kita semua bermimpi untuk masuk ke dalam surganya Allah.
Kita tidak pernah melihat surga, tapi kita sangat menginginkannya…..
Waktu kecil……, ibu mengatakan “jika berbohong tidak bisa masuk surga begitupun jika kita tidak sholat, karena itulah kita  merasa takut untuk berbohong, merasa takut jika tidak sholat dan merasa takut untuk melakukan hal-hal lainnya yang menyebabkan kita tidak bisa masuk  surga”. Begitulah kita dimasa kecil....
Bagaimana denganmu?
Namun ketakutan-ketakutan tersebut semakin lama semakin hilang, semakin bertambah umur maka rasa takut  pun semakin pudar bahkan sudah tidak ada lagi, sementara cita-cita untuk masuk ke dalam surga tidak pernah hilang, keinginan itu akan selalu ada meskipun dalam kondisi bermaksiat. Hal ini sangat bertolak belakang.
Hampir seluruh ummat islam mau masuk surga, namun perilaku dalam kehidupan sehari-hari tidak mencerminkan hal tersebut, mau masuk surga tetapi tidak mau mengenal islam, diajak justru semakin  menjauh  bahkan banyak diantara kita yang takut berlajar islam. 
Sungguh hati ini  merasa sangat sedih melihat mereka yang  seolah-olah tidak memikirkan hari akhiratnya, sangat sedih melihat mereka yang tidak mau belajar islam padahal itu untuk keselamatan diri  sendiri.  Cukupkah dengan jawaban “kami sudah sholat maka kami beriman???, tidak perlu yang lainnya”??? maka kami katakan itu tidak cukup bahkan sangat tidak cukup. Ketahuilah kawan surga itu sangat MAHAL.



Allah berfirman:
Sesungguhnya mereka yang beriman dan beramal sholeh, tentulah Kami tidak menyia-nyiakan pahala orang-orang yang mengerjakan amal(nya) dengan baik. Mereka itulah orang-orang yang mendapatkan surga 'Adn, sungai-sungai mengalir di bawahnya, dalam surga itu mereka diberi perhiasan gelang emas dan mereka memakai pakaian hijau dari sutera halus dan tebal dan mereka duduk sambil bersandar di atas dipan-dipan yang indah, itulah pahala yang sebaik-baiknya dan tempat istirahat yang indah.(al-Kahfi : 30-31)

Dengarkanlah firman Allah tersebut……… 
Surga itu hanya untuk orang-orang yang beriman dan beramal sholeh.



By: Aina Al-Farisi ^__*

Komentar

Postingan Populer