Seorang Anak Bertanya Pada Bapaknya







Sejuta pertanyaan selalu muncul dalam benak anak-anak, karena itulah begitu banyak hal-hal baru yang bisa didapatkannya, dan bahkan dari merekalah  terkadang orang dewasa harus belajar dari perkataan dan kejujuran mereka. Dengarkanlah kisah seorang anak yang bertanya kepada bapaknya.

Anak             : “Ayah, bisa tidak kita  tidak melakukan perbuatan   dosa  selama hidup kita?
Ayah             : “Tidak bisa, setiap manusia pasti akan melakukan perbuatan dosa” jawab ayah
Anak             : “Ayah…. Bisa tidak dalam sehari kita tidak melakukan perbuatan dosa?
Ayah             : “Tidak bisa, dalam satu hari pun seorang manusia pasti akan melakukan perbuatan dosa, bahkan lebih banyak dosa yang diperbuat dibandingkan amalan kebaikan”
Anak             : “Ayah jika dalam satu jam, apakah bisa tidak melakukan perbuatan dosa:”
Ayah             : “ tidak anak’ku, masih banyak orang yang bisa melakukan dosa dalam waktu tersebut”
Anak             : “bagaimana jika satu menit?”  @_#
Ayah             : “tetap, seorang manusia masih bisa melakukan dosa”
Anak             : “Ayah, bagaimana jika satu detik” tanya anak tersebut yang tidak pernah putus asa.
Ayah             : “hmmmmmmmmmmmmm….., dalam satu detik insya  Allah bisa *__^”
Anak             : “(>_______*)” kalau begitu setiap detik aku tidak mau  berbuat dosa, jawab anak tersebut dengan gembiranya…….
Subehanallah, seorang anak kecil yang berupaya keras agar hari-harinya dipenuhi dengan kebaikan, setiap detik ingin melakukan sesuatu yang bernilai untuk akhiratnya, subehanallah..
Seketika pun muncul keinginan untuk melakukan hal yang sama, namun apakah di detik berikutnya kita masih bisa berada dalam kebaikan atau malah kemaksiatan???? Tidak ada yang bisa menjamin namun usaha itu harus tetap ada. ^_^ Insya Allah, semangat………
Selanjutnya salah satu kisah inspiratif  seorang anak dan bapaknya  >_<) “
Sang Ayah mengajak anaknya yang  masih kecil ke suatu tempat yang menurut sang Ayah adalah tempat yang sangaaaaaaaaaaaaaat indah,  namun sang anak mengeluh ketika baru pertama kali melihat jalan menuju kesana , Ayah tetap memberinya semangat untuk terus berjalan, namun sang anak selalu saja mengeluh karena jalan menuju kesana begitu banyak rintangan, melewati tumbuhan berduri, penuh rerumputan yang tinggi, melewati tanah yang becek dan sebagainya. Tidak lama kemudian sampailah ke tempat tujuan, sang anak ketika melihat tempat tersebut merasakan betapa indahnya tempat itu, sungguh itulah tempat yang sangat indah yang pernah dilihatnya, sangat sejuk dan pemandangannya luarbiasa indahnya, sehingga sang anak bertanya kepada bapaknya “ayah mengapa tidak ada satu pun orang di tempat ini padahal tempatnya sangat indah dan menyenangkan”, kemudian sang ayah menjawab “karena orang-orang sudah menyerah duluan ketika baru melihat jalanan menuju kesini, mereka hanya melihat kesulitan yang akan didapatkan ketika berjalan menuju rintangan-rintangan tadi, sehingga mereka tidak pernah sampai ketempat ini dan tidak akan merasakan keindahannya”. “mmm, begitu” jawab sang anak  dengan polosnya.
Seperti itupulalah surga dikelilingi oleh hal-hal yang penuh dengan tantangan, hal-hal yang cenderung tidak kita sukai, sehingga untuk mencapai surga tersebut dibutuhkan perjuangan yang sangat besar,jika jalan menuju surga penuh duri dan onak maka bersabarlah sebab suatu saat nanti kita pasti akan mendapatkan surganya. Amin, insya Allah, amin ya Rabbal Alamin, amin ya Allah….
Wallahu a’lam


By : Aina Al-Farisi ^__* )”

Komentar

Postingan Populer