"Pengembala Kambing"



"Diriwayatkan dari Anas bin Malik, dia berkata: Nabi Shallallahu alaihiwasallam pernah mendengar seorang lelaki yang ketika di dalam perjalannya mengucapkan:'Allah Maha Besar, Allah Maha Besar.' Nabi shallallahu alaihiwasallam pun bersabda: "Dia berada di atas fitrah." Lelaki itu kembali mengucapkan:'Aku bersaksi bahwa Tiada Ilah yang berhak disembah kecuali Allah.' Beliau shallallahualaihi wasallam bersabda:"Dia selamat dari Neraka." Maka para sahabat pun bergegas menuju lelaki tersebut dan ternyata dia adalah seorang pengembala kambing yang datang waktu shalat lalu dia berdiri untuk adzan".
HR. Ibnu Khuzaimah dalam kitab Shahihnya. Al-Mundziri berkata, 'Hadits ini berada dalam kitab shahih muslim'. Hadits ini juga dishahihkan oleh syaikh Al-Albani.

Perhatikanlah -Semoga Allah Merahmatimi-, keagungan karunia dan besarnya pahala Allah. Demi Allah, itu semua tidak akan terjadi melainkan untuk amalan yang ikhlas dan murni hanya untuk Allah.

Ketika pengembala itu mengagungkan Allah di dalam dirinya lalu dia melaksanakan ibadah dengan ikhlas hanya untuk-Nya, dia mendapatkan apa yang telah dia dapatkan. mari kita memohon keluasan karunia dan pahala kepada Allah Dzat yang Maha Derma.

Komentar

Postingan Populer