Mushallaku Idolaku ^_^

 
Ditahun pertama menjadi pengurus Mushalla  disalah satu Fakultas universtas tertinggi, saya merasa begitu bahagia. Di mushalla yang tampak kecil itu didalamnya ada kakak-kakak yang begitu menyenangkan dan sangat ramah, selalu menyapa  ketika saya dan teman-teman berjalan dilorong-lorong fakultas bahkan ketika tidak melihat kamipun selalu saja menyempatkan waktunya untuk menanyakan kondisi kami melalui sms atau telpon. Di mushalla itulah aku mendapatkan banyak pelajaran. Sejak SMA aku sudah tahu bahwa salah satu sahabat Rasulullah adalah orang yang rajin ke mesjid dan membersihkannya, entah siapa nama sahabat itu. Namun sekarang aku sudah mengetahui namanya yaitu Bilal bin Rabbah yang kulitnya sangat hitam hanya giginya yang putih, selain membersihkam mesjid, Bilal pun merupakan tukang adzan Rasulullah. Dikatakan bahwa sepeninggal Rasulullah, Bilal Bin Rabbah sudah tidak mau adzan lagi. Saat itu aku hanya selalu membayangkan sahabat Rasulullah mengambil sapu dan menyapu mesjid dengan tenang dan sejak menjadi pengurus Mushalla aku merasakan diriku seperti Bilal yang senantiasa menyapu di mushalla ketika mushalla kotor, merapikan mukenah dan mengepel di tempat wudhu. Rasanya begitu menyenangkan tapi tidak semua orang bisa merasakan ini, jika di  film cartoon mungkin lantai mushalla sudah mengeluarkan banyak bintang yang berwarna-warni berkilauan memenuhi Mushalla. Tapi sayang hanya saya yang bisa melihatnya (hanya membayangkan *_*). Sebelum kuliah dimulai jam 8 atau ketika menunggu dosen di pagi-pagi gulita aku sudah menyempatkan diri untuk mengunjungi mushalla yang sangat sederhana itu. 

Hal yang  menyebalkan, setiap saat ada saja orang yang mencuri sapu lantai, sapu lidi, alat mengepel dan tempat sampah di Mushalla kami, memangnya bisa dijual berapa alat-alat bersih itu ketika dicuri. Ada-ada saja. Kalau mau mencuri pilih-pilih juga dong, upayakan yang sangat berharga, kenapa mesti sapu yang dicuri. Berharap setiap mushalla yang ada di fakultas bisa dirawat dengan baik, karena itu adalah rumahnya Allah di dunia. Disepakati…..

Komentar

Postingan Populer