PAKAIAN PENDEK, TIPIS DAN KETAT

Diantara perang yang dilancarkan oleh musuh-musuh Islam pada zaman ini adalah soal mode pakaian. Musuh-musuh islam itu menciptakan bermacam-macam mode pakaian lalu dipasarkan di tengah-tengah kaum muslimin.

Ironisnya, pakaian-pakaian tersebut tidak menutup aurat karena amat pendek, tipis atau ketat. Bahkan sebagian besar tidak dibenarkan dipakai oleh wanita meski di antara sesama mereka atau di depan mahramnya sendiri.

Dalam hadits yang diriwayatkan Abu Hurairah Radiyallahu Anha, Rasulullah Shallallahualaihi Wasallam mengabarkan bakal munculnya pakaian semacam ini di akhir zaman bersabda:
"Dua (jenis manusia) dari ahli neraka yang aku belum melihatnya sekarang yaitu: kaum yang membawa cimeti-cimeti seperti ekor sapi, mereka memukul manusia dengannya dan wanita-wanita yang berpakaian tetapi telanjang, berjalan dengan menggoyang-goyangkan pundaknya dan berlenggak-lenggok, kepala mereka seperti punuk unta yang condong. Mereka tidak akan masuk Surga bahkan tidak akan mendapatkan wanginya, dan sungguh wangi Surga telah tercium dari jarak perjalanan sekian dan sekian."

Pahamilah firman Allah dalam  QS Al-Ahzab:59 yang artinya "Wahai Nabi ! Katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anak perempuanmu dan istri-istri orang mukmin, hendaklah mereka menutupkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka, yang demikian itu agar mereka lebih mudah untuk  dikenali sehingga mereka tidak diganggu. Dan Allah Maha Pengampun, Maha Penyayang.

Komentar

Postingan Populer