SMS DAKWAH episode pertama








Sms dari teman-teman saya, sayang dibuang-buang…….lebih baik saya masukan di blog…[^___#]”
*      Tidak boleh iri kecuali dalam 2 hal, salah satunya adalah kepada seorang  yang diberi ilmu  oleh Allah, lalu ia mengamalkan dan mengajarkannya. (HR.Bukhari)
*      Katakanlah jika kamu benar-benar mencintai Allah, ikutilah aku (Muhammad) niscaya Allah mengasihi dan mengampuni dosa-dosamu. Qs 3:31
*      Makanlah, minumlah, berpakaianlah tanpa berlebihan dan tidak pula berabangga diri (takabbur). (HR Ahmad).
*      Ya Tuhaku! Ampunilah aku, ibu bapaku, orang yang masuk ke rumahku dengan beriman dan semua orang yang beriman laki-laki dan perempuan. (Qs. Nuh 28)
*      Ibnu Mubarak: Berapa banyak amal besar yang menjadi kecil nilainya karena niat. Dan berapa banyak amal kecil yang menjadi besar nilainya karena niat pula.
*      Wanita-wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik dan laki-laki yang baik adalah untuk wanita-wantia baik pula. (Qs Nur:26)
*      Nabi Muhammad shallallahualaihi wasallam bersabda:seseorang terus jujur dan berusaha untuk selalu jujur sehingga dia dicatat disisi Allah sebagai orang yang selalu jujur. Demi Allah tidak mudah meraih kedudukan itu kecuali bagi orang yang  Allah ketahui bahwa diamati dalam imam dan kejujruan.
*      Imam fudhail bin iyadh: ada dua yang dapat mematikan hati. Pertama banyak tidur, kedua banyak makan.
*      Wahai orang-orang  beriman! Jauhilah oleh kalian prangka. Sesungguhnya sebagian prasangka adalah dosa dan janganlah kamu mencari kesalahan orang lain dan janganlah sebagian kamu menggunjing. Apakah ada diantara kamu yang suka memakan daging saudaranya yang sudah mati? Tentu kamu merasa jijik. (Qs Al-Hujurat:12)
*      Imam syafii berkata, semua manusia adalah mati kecuali yang berilmu. Yang berilmu terlelap kecuali yang beramal, yang beramal tertipu kecuali yang ikhlas dalam amalnya.
*      Berdoalah kepada Allah dalam  keadaan yakin dikabulkan dan ketahuilah bahwa sesungguhnya Allah tidak akan mengabulkan doa dari hati yang lalai. (HR. Tirmidzi)
*      Sesungguhnya islam pertamakali datang dalam keadaan asing dan nanti akan kembali asing sebagaimana semula. Maka berbahagialah orang-orang yang dianggap asing. Hr Muslim
*      Rasulullah bersabda: ketika Rabbku menaikkanku ke langit (isra mi’raj) aku melewati suatu kaum yang memiliki kuku dari tembaga. Mereka mencakar-cakar wajah dan dada mereka. Akupun bertanya “siapakah mereka wahai Jibril?” mereka adalah orang-orang yang memakan daging manusia dan membicarakan kehormatan mereka (ghibah) jawab Jibril.
*      Bila kalian memakai sandal maka hendaklah memulai dengan kaki kanan dan bila melepaskan maka mulailah dengan kaki kiri. (HR Muslim)
*      Barangsiapa yang memberi petunjuk kepada kebaikan, maka dia mendapatkan pahala yang sama dengan orang yng mengerjakannya.(HR Muslim).
*      Celaka bagi  siapa yang berbicara dengan maksud mengundang tawa sehingga ia berdusta. Celaka ia, celaka ia (HR Bukhari)
*      Tidaklah seorang hamba yang membuka pintu meminta-minta, melainkan Allah membuka pintu kemiskinan untuknya.” (HR Ahmad)
*      Hasan Al Bashri berkata:”Demi Allah, menggunjing lebih cepat dalam merusak agama seseorang dari pada penyakit menggorogot tubuh.
*      Imam Asy Syafi’I :”Nafsumu, bila engkau tidak menyibukkannya dengan kebenaran, maka dialah yang akan menyibukkanmu dengan kebathilan.”
*      Nabi shallallahualaihi wasallam ditanya tentang dosa apakah yang terbesar? Beliau bersabda, yaitu kamu menjadikan sekutu bagi Allah padahal Dialah penciptamu. (Muttafaqun alaihi)
*      Shalatlah wahai manusia di rumah-rumah kalian. Sesungguhnya shalat yang paling utama adalah shalat seseorang di rumahnya kecuali shalat wajib. (HR Bukhari)

Bersambung…. ^_^
By: Aina Al -Farisi



Komentar

Postingan Populer