"4 Wanita Terbaik Dunia Akhirat"

Ada empat wanita terbaik di dunia ini. siapakah dia? tentu saja bukan wanita yang biasa-biasa saja. tapi mereka adalah luar biasa. mereka adalah Sitti Khadijah istri Rasulullah, Fatimah Az-Zahra putri Rasulullah, Maryam binti Imran dan Asiyah istri Fir'aun. "mereka itulah orang-orang yang telah diberi petunjuk oleh Allah, maka itulah petunjuk mereka. Katakanlah, 'Aku tidak meminta upah kepadamu dalam menyampaikan (Al Qur'an)'. Al Qur'an itu tidak lain hanyalah peringatan untuk segala ummat." (Qs Al-An'am:90).

Mereka adalah pemimpin para wanita di surga dan sepatutnyalah menjadi contoh bagi wanita-wanita lainnya dalam setiap gerik-geriknya.
Allah berfirman "Allah telah membuat istri Fir'aun sebagai perumpaan bagi orang-orang yang beriman ketika ia berkata, 'Ya Tuhanku, bangunkanlah untukku sebuah rumah di sisi-Mu dalam Surga, selamatkanlah aku dari kaum yang zhalim. Dan Maryam Putri Imran yang memelihara kehormatannya , maka Kami tiupkan ke dalam rahimnya sebagian dari roh (ciptaan) kami, dan dia membenarkan kitab-kitab-Nya dan adalah dia termasuk orang-orang yangg taat." (Qs At-Tahrim: 11-12)

Rasulullah shallallahualaihi wasallam telah menerangkan kepada kita tentang wanita-wanita sempurna yang utama itu. Beliau bersabda "cukuplah wanita-wanita ini sebagai panutan kalian yaitu Maryam binti Imran, Khadijah binti Khuwailid, Fatimah binti Muhammad dan Asiyah binti Muzahim istri Fir'aun. HR. Ahmad.

Kita harus tahu, tidaklah para wanita di atas mendapat keutamaan ini kecuali karena keimanan, keindahan budi pekerti dan kesabaran mereka saat menghadapi pedihnya adzab. dan benarlah Fatimah Az-Zahrah ketika berkata "telah dilimpahkan padaku berbagai penderitaan. Seandainya penderitaan itu dilimpahkan atas hari-hari, niscaya ia menjadi malam kembali.

Mereka adalah wanita-wanita mulia yang suci, yang dipilih oleh Allah dan dijadikan panutan bagi seluruh wanita di dunia ini sepanjang zaman. Agar mereka menjadi pelita yang menerangi, dan sinar yang menunjukkan kepada jalan lurus pada setiap sisi kehidupan, dalam hal kasih sayang, belas kasih, kesucian, keiffahan, kemuliaan dan keturunan jugga tawadhu dan ketabahan.

Komentar

Postingan Populer