"Tanda Terkuat Akan Kemunafikan"



"Diriwayatkan dari Ibnu Mas'ud radhiyallahu anhu, dia berkata: Sungguh aku telah mendapatkan keadaan kami di masa Nabi shallallahu alaihiwasallam, tidak ada yang meninggalkan shalat jama'ah kecuali orang munafik yang diketahi kemunafikannya. Sunggguh dahulu ada seorang lelaki yang dibopong diantara dua orang hinga dia didirikan di barisan shalat".
HR. Muslim

Hadits diatas dikhususkan bagi lelaki, karena seorang wanita shalat yang paling baik adalah di dalam kamar atau rumahnya ^^ jadi beruntunglah kita sebagai wanita diberikan kemudahan bahwa shalat di rumah lebih baik dibandingkan di mesjid. Dan sebaiknya bagi lelaki harus berusaha agar setiap shalat-shalatnya dilaksanakan di Mesjid secara berjamaah. Seandainya mereka tahu, sadar, percaya bahwa begitu banyaknya pahala yang didapatkan ketika shalat berjamaah di Mesjid maka pasti tidak ada satu pun lelaki yang shalat di rumahnya  karena pahala mulai berdatangan saat ia melangkahkan kakinya menuju mesjid ditambah ketika air wudhu membasahi wajahnya lalu ia shalat dua rakaat. 

Apakah kalian tidak malu dan takut dikatakan sebagai orang MUNAFIK???  buktikanlah kepada Allah bahwa kita taat dan patuh kepada-Nya.

Komentar

Postingan Populer