Kotak Infak Kecil Dalam Kamar ^oo^


Senangnya, ditelpon sama seorang saudara yang ada di daerah lain(****_____^^^^^/ 
Katanya sih ia barusan mengikuti sebuah kegiatan berupa ta'lim yang ada di daerahnya dan isi talimnya tentang Keutamaan Bersedekah.

Ada 1  hal penting yang ia ingin sampaikan ke saya tentang talilm tersebut yaitu buatlah sebuah kotak infak ukuruan kecil di dalam kamar kita,agar setiap pagi bisa bersedekah. >__^ 

Ini bentuk pengamalan ilmu yang sangat baik yang pernah saya dapatkan, syukran jazakillah yah telah membagi sedikit ilmunya, semoga bisa diamalkan.

Memang seperti itulah nasehat Rasulullah, Rasululullah shallallahual'aihi wasallam bersabda:

Abu Hurairah Radhiallahuanhu berkata bahwa Nabi Shallallahu'alaihi wasallam bersabda "Ketika seorang hamba berada pada waktu pagi, dua malaikat akan turun padanya, lalu salah satu berkata "Ya Allah berilah pahala kepada orang yang meningfakkan hartanya, kemudian malaikat yang satu berkata "Ya Allah binasakanlah orang-orang yang bakhil" (muttafaq alaihi)

Itulah gunanya ada 1 kotak infak kecil yang disediakan di dalam kamar agar setiap pagi kita bisa berinfak, dan ternyata jika kita tidak berinfak ada malaikat yang mendoakan kita untuk dibinasakan. Doa para malaikat selalu diijabah oleh Allah sebab mereka adalah mahluk yang sangat taat kepada Allah. dan ketika di dunia tidak diperlihatkan balasan perbuatan kita maka tunggulah di akhirat.


Ketika tidak ada ibadah yang bisa diandalkan untuk masuk ke dalam surganya Allah, maka lakukanlah sedekah secara rutin atau kontinyu meskipun jumlah sedekahnya sangat sedikit,sebab Rasulullah bersabda:

Dari 'Aisyah binti Abi Bakr Ash-shiddiq radhiallahu anhuma berkata:"Rasulullah shallallahu'alaihi wasallam bersabda :"Amalan yang lebih dicintai Allah adalah amalan yang terus-menerus dilakukan walaupun sedikit." (HR Bukhari dan Muslim, dengan lafazh Muslim)


Tahu tidak, salah satu pintu surga itu ada namanya pintu surga sedekah dimana yang masuk ke dalamnya adalah orang-orang yang rajin dalam bersedekah ikhlas karena Allah, hanya ingin mendapatkan pahala dari Allah, tidak untuk dipuji atau pamer harta dan tidak juga karena malu tidak bersedekah sementara teman-teman yang lain selalu bersedekah.

Rasulullah Shallallahu'alaihi wasallam bersabda:
"Orang memberikan menyumbangkan dua harta di jalan Allah, maka ia akan dipanggil oleh salah satu dari pintu surga:'Wahai hamba Allah, kemarilah untuk menuju kenikmatan'. Jika ia berasal dari golongan orang-orang yang suka mendirikan sholat, ia akan dipanggil dari pintu sholat, yang berasal dari kalangan mujahid maka akan dipanggil dari pintu jihad, jika ia berasal dari golongan yang gemar bersedekah akan dipanggildari pintu sedekah." (HR.Bukhari no.36666, Muslim no.1027)

Allah Subhanahu wata'ala berfirman:
"Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir seratus biji. Allah melipatgandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui." (QS. Al Baqarah :261)

Perbedaan orang yang pelit dengan yang rajin bersedekah adalah
Rasulullah shallallahu'alaihi wasallam bersabda:

"Perumpamaan orang yang  pelit dengan orang yang bersedekah seperti dua orang yang memiliki baju besi, yang bila dipakai menutupi dada hingga selangkangannya. Orang bersedekah, dikarenakan sedekahnya ia merasa bajunya lapang dan longgar di kulitnya. Sampai-sampai ujung jarinya tidak terlihat danbaju besinya tidak meninggalkan bekas pada kulitnya. Sedangkan orang yang pelit, dikarenakan pelitnya ia merasakan setiap lingkar baju besinya merekat erat di kulitnya. Ia berusaha melonggarkannya namun tidak bisa." (HR. Bukhari no.1443)

By: Aina Al Farisi 0o^ 
CI LUK BA.......aaaaa
Ambil pensilnya, ambil bukunya..kita belajar islam bersama sambil menulis dan happy smile ^____*/


......................................
"Biasakanlah berdzikir kepada Allah dari kecil hingga dewasa dimanapun berada, di pt-pt, di ruang kelas, tempat kerja, di jalan, saat berkendara, semoga ia bisa menjadi penolong terbesarmu di akhirat kelak"
Sebab engkau mengingat Allah di dunia maka Allah pun akan mengingat engkau di akhirat.
aaaaaaaaaaammmmmiiiiiiiiiiiiiin ^o^
 

Komentar

Postingan Populer