Dua Orang yang Ditakdirkan Masuk Neraka



Pada hari kiamat dua orang akan dibawa ke hadapan Allah subhanahu wata'ala. Dua orang yang penuh dosa, mereka dibawa ke hadapan Allah subhanahu wata'ala. Keduanya diputuskan akan dimasukkan ke dalam neraka. Setelah diputuskan bahwa keduanya harus masuk neraka, salah seorang dari keduanya mendengar keputusan Allah, "Kau akan masuk neraka", dan dia mulai berlari, berlari dan berlari menuju neraka. Berlari secepat mungkin menuju ke neraka. Dan yang satunya lagi mendengar keputusan Allah untuknya memasuki neraka, maka dia berjalan perlahan, menoleh ke belakang, jalan lagi, menoleh ke belakang lagi, kemudian berjalan perlahan lagi, menoleh lagi.

Jadi kedua orang ini akan dipanggil kembali ke hadapan Allah subhanahu wata'ala. Dan untuk orang yang pertama, ditanyakan kepadanya, "Kau telah ditetapkan masuk neraka, jadi kenapa kau berlari?". Orang itu berkata, "Ya Allah, disepanjang hidupku aku selalu tidak mematuhi-Mu, sehingga aku berfikir bahwa inilah kesempatan terakhirku untuk mematuhi-Mu sehingga aku berlari menuju neraka. Jadi ketika kau memerintahkanku untuk memasuki neraka, maka aku berlari secepat mungkin untuk mematuhi-Mu." Lalu Allah subhanahu wata'ala memaafkan orang itu dan memasukkannya ke dalam surga. Untuk suatu alasan, Allah memasukkan orang itu ke surga.

Kemudian orang kedua ditanya. "Kau telah ditetapkan masuk neraka, kau berjalan perlahan, kemudian menoleh ke belakang, kau berjalan lagi, menoleh lagi, berjalan lagi, menoleh lagi, jadi kenapa kau melakukannya?" Orang itu berkata, "Ya Allah, Engkau telah menetapkan aku masuk neraka, tapi ampunan-Mu begitu melimpah sehingga aku berjalan perlahan menuju neraka, tapi berharap Kau mungkin mengampuniku karena Kau Maha Pengampun. Kemudian aku berjalan lagi, dan  menoleh lagi berharap Kau mengampuniku karena Kau Maha Pengampun."

Kemudian karenanya Allah subhanahu wata'ala berfirman, "Ya, ampunan-Ku melebihi murka-Ku." Sehingga Allah subhanahu wata'ala juga memasukkan orang itu ke dalam surga. Jadi inilah alasan-alasan yang benar-benar dihadirkan kepada Allah pada hari kiamat. Sehingga Allah subhanahu wata'ala memasukkan orang-orang ke dalam surga (semoga Allah menjadikan kita penghuni surga, aamiin)

Semoga bermanfaat
Lihat langsung vidionya disini

*Wassalamu'alaykum warahmatullahi wabarakatuh*

Baca Juga:






Komentar

Postingan Populer