Kisah Nyata "Diselamatkan Malaikat"



Aku adalah seorang pedagang yang terbiasa pergi dari satu kota ke kota lainnya. Dan aku seringkali melintasi sebuah lembah. Pada suatu hari aku melintasi lembahnya dengan membawa barang-barangku di atas untaku, tiba-tiba seorang pencuri menghadangku di tengah-tengah lembah. Seorang diri, tidak ada orang lain. Dia menempatkan dangnya di leherku dan berkata, "Aku akan membunuhmu dan merampas barang-barangmu."

Sahabat itu berkata kepadanya, "Kumohon....ambil saja semuanya tapi biarkan aku hidup." Tapi pencuri itu berkata, "Tidak, aku akan mengambil barang daganganmu dan aku akan membunuhmu." Ketika sahabat itu mengetahui bahwa pencuri itu bersikeras ingin membunuhnya, dia berkata "Baiklah, kamu boleh membunuhku dan mengambil barang daganganku tapi izinkan aku satu hal dan setelahnya kamu boleh membunuhku."

Dia berkata, "Lakukan semaumu, tapi setelahnya aku akan membunuhmu." Dia berkata, Biarkan aku shalat dua rakaat." Subhanallah, pencuri itu membuat suatukesalahan dengan membiarkannya shalat dua raka'at. Jadi sahabat itu shalat dua rakaat. Dia menyudahi rakaat pertama dan memasuki rakaat kedua. Dan dalam sujud terakhir, karena Rasulullah shallallahu'alaihi wasallam,"Kalian lebih dekat kepada Allah ketika bersujud. Jadi mintalah kepada Allah ketika bersujud."

Dalam sujudnya dia mengucapkan sebuah doa. Aku tidak akan mengucapkan seluruh doanya, tapi aku akan memberitahu sebagian darinya. Doanya ada tiga bagian dan dia berucap, "Aku meminta kepada-Mu ya Allah dengan cahaya wajah-Mu yang telah menerangi tiang-tiang singgasana-Mu, kemudian dia memulai meminta kepada-Nya dengan menyebut berbagai nama-Nya yang indah (Asma'ul husna). Dan pada akhirnya dia berdoa, "Wahai Dia yang menjawa doa orang-orang yang membutuhkan, wahai Dia yang menjawab doa orang yang sedang sangat memerlukan-Nya, dia berkata selamatkan aku dari pencuri ini. Lalu dia mengucapkan sebanyak tiga kali, wahai Dia yang menyelamatkan, selamat aku (3x).

Dia belum menyelesaikan doanya dan tiba-tiba mendengar suara kuda berlari yang berlari begitu cepat, di atas kuda itu adalah seorang pria (seorang ksatria) yang menutupi wajahnya. Dengan pedang di tangan kanannya. Si pencuri melihat orang itu dan sebelum dia sempat melakukan apapun, dia memenggal kepala si pencuri itu dan pencuri itupun mati.

Sahabat itu menengadah lalu memeluk dan mengecup orang itu dan berkata kepadanya, "Barakallahu fiik, darimana asalmu?". Dia berkata, "Aku adalah seorang malaikat  dari langit keempat. Kau meminta kepada Allah dalam bagian pertama doamu dan kami mendengarmu. Kemudian kau meminta dengan bagian kedua dari doamu dan langitpun berguncang. Kemudian kamu meminta bagian ketiga dari doamu, dan kamipun berlomba menuju Allah. Jadi aku berlomba dan mengalahkan malaikat-malaikat lainnya menuju Allah subhanahu wata'ala dan berkata, 'Ya Rabb,utuslah aku untuk menyelamatkannya.' Jadi Allah pun mengutusku." Setelahnya malaikat itupun menghilang.

Allah subhanahu wata'ala akan menjawab doa seseorang yang sedang membutuhkan.

Semoga bermanfaat
Lihat langsung vidionya disini
*Wassalamu'alaykum warahmatullahi wabarakatuh*
Baca Juga:

Komentar

Postingan Populer