Kisah Seorang Pemuda Bertemu Singa Di Dalam Hutan



Ada sebuah kisah yang disebutkan oleh Imam Zahbi di dalam Sir Alam un Nubala. Dia berkata bahwa ada sekumpulan orang yang melakukan perjalanan di malam hari. Kemudian mereka sampai ke suatu lembah yang dikelilingi hutan belantara. Kemudian mereka bersiap-siap untuk tidur.

Seiring mereka sedang bersiap-siap, seekor singa datang. Jadi mereka memanjat pepohonan untuk menyelamatkan diri. Tapi ada satu orang yang sedang shalat Qiyamul Lail. Ketika singa itu menghampirinya,dia tetap di tempatnya, terus beribadah.  

Kemudian sang singa berputar mengelilingi orang itu, lalu meninggalkannya.  Ketika teman-temannya turun dari pohon, mereka berkata, "Kau gila." Kira-kira begitulah percakapan mereka. Mereka berkata, "Singanya menghampirimu tapi kau tidak bergerak." Dia berkata,"Demi Allah, aku merasa malu bahwa aku berdiri di hadapan Allah subhanahu wata'ala, tapi aku malah takut kepada hal lainnya." "Aku malu bahwa aku berdiri di hadapan Allah subhanahu wata'ala tapi aku malah takut kepada salah satu ciptaan-Nya." Benar-benar tingkat khusyuk yang luar biasa.

-Selesai-
Sumber:  www.youtube.com/user/saluran88

Semoga bermanfaat
By: Aina Azzahrah
*Wassalamu'alaykum warahmatullahi wabarakatuh*


Baca Juga:


Komentar

Postingan Populer