Fenomena Kemunculan Dajjal



Bismillahi rrahmani rrahim "Dengan menyebut nama Allah yang Maha Pemurah Lagi Maha Penyayang"
"Isa tidak lain hanyalah seorang hamba yang kami berikan kepadanya nikmat (kenabian). Dan kami jadikan dia sebagai tanda bukti kekuasaan Allah unttk Bani Israil. Dan kalau kami kehendaki benar-benar Kami jadikan sebagai gantimu di bumi malaikat-malaikat yang turun temurun. Dan sesungguhnya Isa itu benar-benar adalah tanda hari kiamat karena itu janganlah kamu ragu-ragu tentang kiamat itu dan ikutilah Aku. Inilah jalan yang lurus." Qs. Azzukhruf  :59-61

Misteri Dajjal akirnya terkuak. Mahluk berumur ribuan tahun ini sudah berada di tengah-tengah kita. Lalu kapankah Nabi Isa 'alaihissalam turun ke muka bumi ini?
Kemunculan yakjuj wa makjuk tak akan terhindarkan sebagai salah satu tanda akhir zaman sebagaimana janji Allah dalam surah Ak-Kahfi : 99
"Dan pada hari itu Kami biarkan mereka (Yakjuj dan Makjuj) berbaur antara satu dengan yang lain, dan apabilah sangkakala ditiup lagi akan Kami kumpulkan semuanya."

Selain Yakjuj wa Makjuj akan muncul juga berbagai mahluk aneh berupa binatang melata yang keluar dari bumi yang disebut dabbah.
"Dan apabila perkataan telah jatuh atas mereka, Kami keluarkan sejenis binatang melata dari bumi yang akan mengatakan kepada mereka bahwa sesungguhnya manusia dahulu tidak yakin kepada ayat-ayat Kami." Qs.An-Naml:82
Dabbah akan muncul setelah ummat manusia  penuh dengan kemungkaran, binatang melata itu akan berbicara kepada ummat manusia untuk menyampaikan ayat-ayat Allah. Fenomena ini tidak mungkin dipahami hanya akal semata tapi hanya dengan keimanan. Boleh jadi munculnya berbagai bintang unik yang menuliskan lafal Allah menjadi sebuah isyarat yang harus direnungkan.

Fenomena aneh lainnya pada saat kiamat akan tiba adalah matahari terbit di Barat. Dari Abu Hurairah radhiyallahu 'anhu, Rasulullah shallallahu'alaihi wasallam bersabda,  "Kiamat tidak datang sehingga matahari terbit dari barat. Jika manusia melihatnya maka mereka semua beriman." HR Bukhari dan Muslim

Hasil risert para ilmuwan  modern membuktikan, sudah terjadi pergeseran kutub bumi yang berakibat suatu saat matahari akan terbit di Barat. setelah itu bumi diikuti  kabut.
"Maka tunggulah hari ketika langit membawa kabut yang nyata yang meliputi manusia, inilah azab yang pedih." Qs. Al Dukhon :10-11
Saat dukhon atau  kabut memenuhi bumi, menurut at-Khurtubi semua orang mukmin akan dicabut nyawanya, kemudian yang tersisa orang-orang kafir. Sebelum peristiwa aneh ini bumi akan digoncang dengan berbagai peristiwa alam. Seperti angin tornado, gempa, badai dan tsunami. Peristiwa ini sudah diisyaratkan oleh Rasulullah shallallahu'alaihi wasallam, tahun-tahun penuh gempa adalah bukti yang nyata kiamat tidak lama lagi terjadi. Namun bencana alam tak sebanding dengan dahsyatnya kemunculan Dajjal. Inilah sesungguhnya bencana tersebsar bagi ummat manusia. Dajjal berhasil memalingkan manusia dari keimanan dan dari jalan yang lurus. Siapakah sosok Dajjal ini?

Sosok Dajjal banyak diulas dalam berbagai hadits Rasulullah shallallahu'alaihi wasallam. Sementara dalam Al-Qur'an kemunculan Dajjal diulas secara tersirat.
"Pada hari datangnya sebagian tanda-tanda Rabb-Mu tidak berguna lagi iman seseorang yang belum beriman sebelum itu atau (belum) berusaha berbuat kebajikan dengan imannya itu." (Qs. Al-An'am: 158)

Secara fisik Dajjal adalah seseorang dari bangsa manusia yang matanya buta sebelah, tapi meliki ciri khusus pada dahinya tertulis sebuah kalimat dalam huruf arab yaitu kafaro yang berarti kafir. Namun tulisan ini tidak bisa dibaca oleh semua ummat manusia. Hanya kaum yang beriman sajalah yang mampu membacanya. Penampakan fisik Dajjal lainnya adalah bertubuh sangat besar dan berambut amat kriting. Pada hari akhir, Dajjal merupakan ujian terbesar bagi ummat manusia yang beriman kepada Allah subhanahu wata'ala. Dajjal akan mencul dan mengatakan dirinya adalah Tuhan.

Dajjal akan tinggal di muka bumi selama 40 hari. Tetapi  hari kemunculan Dajjal tidak lah sama dengan hari ummat manusia. Hari pertama kemunculan Dajjal akan berlangsung selama 1 tahun, sedangkan hari ke dua akan berlangsung selama sebulan. Hari ketiga lamanya seminggu serta hari keempat dan seterusnya berlangsung selama 24 jam. Sehingga dapat diartikan Dajjal akan hidup di muka bumi selama 1 tahun, satu bulan dan 45 hari. Allah subhanahu wata'ala memberikan keajaiban kepada Dajjal berupa kemampuan mengelilingi dunia dalam sekejap melebihi hembusan angin. Tetapi hanya ada dua kota yang tidak mampu dimasuki Dajjal  yaitu kota suci Makkah dan Madinah. Dajjal dianugerahi kesaktian menghidupkan orang mati yang telah ia bunuh. Selain itu Dajjal mampu memerintahkan bumi untuk menumbuhkan tanaman dan memerintahkan langit untuk menurunkan hujan. 

Sesungguhnya Dajjal telah hidup dan tinggal di tengah lautan disebuah pulau yang berada disebelah timur kota Madinah dalam keadaan terbelengguh oleh ikatan besi yang sangat kuat. Dajjal diperkirakan muncul yang terletak antara negeri Syam atau Palestina dan Irak. Ada juga yang berpendapat Dajjal akan muncul di segitiga bermuda.Segitiga bermuda menyimpan banyak misteri. Kapal laut dan kapal terbang yang melintasi kawasan itu dilaporkan menghilang. Segitiga bermuda berada di samudra Atlantik tepatnya terletak di antara Florida disebalah Barat, Puerto Rico di sebelah Timur dan pulau Bermuda di sebelah utara. Dikawasan ini terdapat sebuah pulau yang dikuasai oleh Dajjal. Berdasarkan berbagai manuskrip kuno yang dipelajari oleh Muhammad Isa Daud seorang peneliti dan jurnalis asal Messir,  Dajjal sesungguhnya telah lahir. Seratus tahun sebelum kelahiran Nabi Musa 'alalaihi ssalam. Bernama sama Musa, tapi lebih dikenal dengan Samiri karena berasal dari Samiro Palestina. Samiri adalah Dajjal yang akan muncul pada akhir zaman. 

Samiri terlahir dari perkawinan sedarah sehingga lahir dalam kondisi fisik cacat sehingga sebelah matanya buta dan lumpuh. Orang tua Samiri penyembah patung sapi. Konon sejak lahir Dajjal tidak mau menyusu dan lebih banyak tidur. Saat terjadi bencana Tsunami, Samiri terapung di laut dan terhempas  di sebuah pulau terpencil. Setelah remaja, 

Samiri lebih  berguru pada Tukang Sihir. Anehnya Samiri tidak pernah tua, setiap kali mencapai usia seratus tahun ia kembali muda.Setiap kali Allah mengutus Rasul-Nya, Samiri selalu datang dan menyesatkan manusia. Pada masa Nabi Musa, Samiri membuat patung Sapi untuk disembah kaum Nabi  Israel. Dan pada masa Nabi Isa 'alaihissalam Samiri juga berusaha menghasut para pembesar Yahudi untuk membunuh Nabi Isa kemudian menyesatkan para pengikut Nabi Isa dengan memperkenalkan ajaran Trinitas, penebusan dosa, dan menghalalkan babi serta riba. Pada masa Rasulullah shallallahu'alaihi wasallam Samiri juga berupaya menghasut kaum Yahudi untuk memberontak kepada Nabi Muhammad shallallahu'alaihi wasallam. Dan sepeninggal Rasulullah, Samiri semakin leluasa untuk membuat perpecahan ummat islam.

Dan para era modern sifat-sifat Dajjal telah menyesatkan ummat manusia dan memperkenalkan berbagai ideologi seperti sisialilsme, kapitalisme dan humanisme. Sifat Dajjal juga mendidik orang-orang terbaik Yahudi untuk membuat gerakan sionisme. Sifat Dajjal juga berhasil membuat tipu daya dalam dunia sains dan politik. Dan perang dunia merupakan salah satu bentuk kesuksesan Dajjal dalam menebar teror dan kejahatan di muka bumi. Dajjal dan pasukannya juga berhasil mengendalilkan  dunia dengan menguasai elit politik Amerika Serikat dan mata uang dollar. Tak heran simbol Dajjal terlihat pada mata uang dollar dan berbagai instansi militer serta hiburan. Bukan bermaksud mengartikan Paman Sam sebagai Samiri namun banyak simbol yang dipakai oleh negeri adidaya ini mempunyai kesamaan dengan simbol Dajjal yang kita ketahui.

Sebelum kelahiran Nabi Muhammad, Dajjal sempat terpasung disebuah gua selama 63 tahun dan dijaga mahluk berbulu tebal. Setelah bebas ia mengembara dan menyesatkan manusia di berbagai belahan dunia. Hingga ia bertemu syaithan di kawasan segitiga bermuda. Dan menjelang kiamat ia akan kembali muncul mengaku sebagai Tuhan. Benarkah kisah ini? wallahu'alam. Namun asal usul Dajjal masih misterius.

Sebagaimana Iblis, Dajjal adalah mahluk yang ditangguhkan kematiannya oleh Allah. Meskipun usianya lebih dari 4000 tahun tapi fisiknya masih muda dan tak ada yang  menandingi kekuatannya. 

*Bersambung*

Sumber: Khasanah Trans7
Lanjutan materi ini dengan judul Imam Mahdi.

Semoga bermanfaat
*Wassalamu'alaykum warahmatullahi wabarakatuh*



 Suka suka suka banget ama yang namanya kucing >_<

Artikel terkait:

Komentar

  1. "Satria Piningit tidak lain hanyalah seorang hamba yang Allah berikan kepada Satria Piningit nikmat. Dan Kami jadikan Satria Piningit sebagai tanda bukti kekuasaan Allah untuk Bani Adam. Dan kalau Kami kehendaki benar-benar Kami jadikan Satria Piningit sebagai Khalifah di bumi manusia yang turun temurun. Dan sesungguhnya Satria Piningit itu benar-benar adalah tanda hari kiamat karena itu janganlah kamu ragu-ragu tentang kiamat itu dan ikutilah Satria Piningit. Inilah jalan yang lurus." Qs. Azzukhruf :59-61
    "Dan pada hari itu Kami biarkan mereka berbaur antara satu dengan yang lain, dan apabila sangkakala ditiup lagi akan Satria Piningit kumpulkan semua manusia."
    "Dan apabila perkataan telah jatuh atas mereka, Kami keluarkan sejenis binatang melata dari bumi yang akan mengatakan kepada mereka bahwa sesungguhnya manusia dahulu tidak yakin kepada ayat-ayat Kami." Qs.An-Naml:82
    Rasulullah shallallahu'alaihi wasallam bersabda, "Kiamat tidak datang sehingga matahari terbit dari barat. Jika manusia melihat hal itu maka mereka semua beriman." HR Bukhari dan Muslim
    "Pada hari datang sebagian tanda-tanda Robi Satria Piningit, tidak berguna lagi iman seseorang yang belum beriman sebelum itu atau berusaha berbuat kebajikan dengan imannya itu." (Qs. Al-An'am: 158)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer