Imam Mahdi



Dajjal tidak akan muncul sebelum kedatangan Imam Mahdi. Dalam berbagai hadits Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam menceritakan sosok Imam Mahdi yang berasal dari keturunannya.
"Bila tidak tersisa dari dunia kecuali satu hari-Za'idah (salah seorang rawi) mengatakan dalam haditsnya- tentu Allah akan panjangkan hari tersebut. Sehingga Allah utus padanya seorang lelaki dariku -atau dari keluargaku. Namanya seperti namaku dan nama ayahnya seperti nama ayahku. Ia memenuhi bumi dengan keadilan sebagaimana sebelumnya telah dipenuhi dengan kedzaliman dan keculasan." (Hadits hasan Shahih, HR.Abu Dawud)

Sesuai dengan sabda Rasulullah shallallahu'alaihi wasallam maka Imam Mahdi benama Muhammad atau Ahmad dengan ayah bernama Abdullah. Sifat fisik Imam Mahdi seperti hadits yang diriwayatkan oleh Abu Daud, "Tersingkap rambutnya dari arah kepala bagian depan atau dahinya lebar. Hidungnya mancung, ujungnya tajam, bagian tengahnya agak naik. Secara sederhana dapat disimpulkan bahwa hidung Imam Mahdi tidak pesek.

Imam mahdi akan memimpin dunia selama 7 atau 9 tahun. Hal ini sesuai dengan hadits yang diriwayatkan oleh Ibnu Majah.
"Akan datang pada ummatku Al-Mahdi, bila masanya pendek maka 7 tahun, kalau tidak maka 9 tahun."(HR. Ibnu Majah)

Pada masa kepemimpinan Imam Mahdi maka ummat manusia akan bertabur rezeki dan nikmat dari Allah subhanahu wata'ala. Kedatangan Imam Mahdi pada dasarnya akan mempersatukan kaum muslimin yang terpecah dan berkelompok-kelompok. Dan setelah mampu mempersatukan kaum muslimin maka Imam Mahdi menegakkan negara Islam dengan satu bendera.
Diantara sifat Imam Mahdi adalah bahwa ia menebar keadilan dan melenyapkan kedzaliman serta keculasan. Sebagaimana tersebut dalam hadits:  "Memenuhi bumi dengan keadilan sebagaimana sebelumnya dipenuhi dengan kedzaliman." (HR. Abu Daud)

Imam Mahdi dikalangan penganut syiah diyakini merupakan imam yang ke-12. Imam Mahdi sejatinya telah turun di tahun 356 H. Namun kaum syiah percaya bahwa Allah menyembunyikan Imam mahdi dengan cara gaib dan akan memunculkannya pada saatnya nanti.

Imam Mahdi akan mengibarkan panji-panji jihad fisabilillah dan memerdekakan negeri-negeri Islam yang dikuasai oleh kaum kafir. Imam Mahdi akan memimpin berbagai peperangan. Dimulai dari jazirah Arab dan berlanjut ke negeri Persia dan ke Negeri Rum. Allah memberinya kemenangan. Rasulullah berpesan:
"Ketika kalian melihat Imam Mahdi maka berbaiatlah dengannya walaupun harus merangkak-rangkak di atas salju karena sesungguhnya dia adalah khalifatullah Al-Mahdi." (HR. Ibnu Majah)

Al-Mahdi didukung oleh Thaifah mansurah, mereka adalah pasukan Islam yang berpegang teguh pada Al-Qur'an dan Sunnah Rasulullah shallallahu'alaihi wasallam sebagaimana awal generasi ummat islam. Pembela pasukan al-Mahdi ini disebut pasukan asysyaburayyatisuud. Mereka memegang panji-panji hitam seperti bendera hitam yang dibawa pasukan Rasulullah shallallahu'alaihi wasallam. Dalam sebuah hadits disebutkan:
"Akan keluar suatu kaum dari arah timur, mereka akan memudahkan kekuasaan bagi Al-Mahdi. Dalam hadits lain disebutkan dari Khurasan akan keluar beberapa bendera hitam, tak satupun yang bisa menahannya sampai akhirnya bendera-bendera itu ditegakkan sampai di Baitul Maqdis.

Asysyaburayyatisuud muncul setelah kematian pemerintah Raja Arab Saudi yang dilanjutkan pertikaian 3 putra khalifah untuk memperebutkan Kabbah. Seorang analisis politik timur tengah Tony Katter menilai pemerintahan Arab Saudi kini tengah berada dalam perpecahan, sepeninggal Raja Fath kekuasaan Arab Saudi terpecah pada empat orang pangeran. Dan setelah Raja Abdullah berkuasa sebagian kekuasaan politik masih tetap dipegang oleh Pangeran Nayeh, Pangeran Sultan dan Pangeran Salman. Diperkirakan setelah Raja Abdullah wafat, perseteruan antara tiga pangeran Arab akan makin memuncak. Apakah skenario ini persis seperti sabda Rasulullah shallallahu'alaihi wasallam?.

"Akan berperang tiga orang di sisi perbendaharaanmu. Mereka adalah putra khalifah. Tetapi, tak seorang pun diantara mereka yang berhasil menguasainya. Kemudian muncullah bendera-bendera hitam dari arah Timur, lantas mereka memerangi kamu (orang Arab) dengan suatu peperanganyang belum pernah dialami oleh kaum sebelummu. Ketika kalian melihatnya (Imam Mahdi) maka berbaitlah dengannya walaupun harus merangkak-rangkak di atas salju karena sesungguhnya dia adalah khalifatullah Al-Mahdi." (HR. Ibnu Majah)

Siapakah sebenarnya kelompok pembela Al-Mahdi yang disebut Asysyaburayyatisuud ini? Ketika turun surah Muhammad: 38 yang mengabarkan bahwa bangsa Arab suatu saat akan berpaling dari Rasulullah shallallahu'alaihi wasallam.
"Jika kamu berpaling (dari agama), niscaya Dia akan mengganti (kamu) dengan kaum yang lain dan mereka tidak akan seperti kamu." Qs. Muhammad:38

Para sahabat waktu itu bertanya kepada Rasulullah shallallahu'alahi wasallam, "jika kita berpalilng siapakah yang akan menggantikan tempat kita?", Nabi meletakkan tangannya yang penuh berkah ke atas bahu Salman Al-Farisih dan bersabda, "Dia dan kaumnya yang akan menggantikanmu, demi Dzat dan Jiwa yang berada dalam genggamannya , jika agama ini bertaburan di Surayyah maka sebagian orang Persia akan mencarinya dan memegangnya." Bangsa Persia kini tersebar, selain di Iran juga di Irak, Afganistan juga Pakistan. Dalam hadits yang lain Rasulullah juga menyebutnya sebagai Bani Ishak keturunan Ish, keturunan nabi Ishak dan keturunan nabi Ibrahim 'alahi ssalam. Merekalah yang akan menggantikan penduduk Madinah yang menjadi pendukung Al-mahdi. Merekalah yang disebut oleh nabi akan bertempur dengan bangsa Rum dalam peperangan yang dahsyat dan memenangkannya. 

Sebagian para  ulama menilai kelompok thaliban di Afganistan yang saat ini ditakuti oleh pasukan Amerika Serikat menjadi cikal bakal kelompok pendukung  Al-Mahdi. Meskipun kaum muslim fundamentalis ini sering dirusak citranya oleh media barat. Namun karakter dan kehidupan mereka dianggap lebih cocok sebagai kaum militan yang teguh meneggakan ajaran Islam secara utuh. Mereka juga memiliki keahlian tempur yang hebat sebagai bekal menjadi pasukan Al-Mahdi. Pandangan ini belum tentu benar, tapi belum tentu salah juga. Hanya Allah yang Maha Tahu. Siapakah sesungguhnya yang berhak menjadi pembela Al-Mahdi. Wallahu'alam

_Bersambung_

Sumber: Khazanah Trans7

Semoga bermanfaat
*Wassalamu'alaykum warahmatullahi wabarakatuh*



Artikel Terkait:
Fenomena Kemunculan Dajjal
Misteri Kemunculan Nabi Isa 'alaihissalam


Komentar

  1. DIBUKA UNTUK SELURUH DUNIA PENDAFTARAN MILITER
    KHILAFAH ISLAM AD DAULATUL ISLAMIYAH MELAYU


    Untuk Wali Wali Allah dimana saja kalian berada
    Sekarang keluarlah, Hunuslah Pedang dan Asahlah Tajam-Tajam

    Api Jihad Fisabilillah Akhir Zaman telah kami kobarkan
    Panji-Panji Perang Nabimu sudah kami kibarkan
    Arasy KeagunganMu sudah bergetar Hebat Ya Allah,

    Wahai Allah yang Maha Pengasih Maha Penyayang
    hamba memohon kepadaMu keluarkan para Muqarrabin bersama kami

    Allahumma a’izzal islam wal muslim wa adzillas syirka wal musyrikin wa dammir a’da aka a’da addin wa iradaka suui ‘alaihim yaa Robbal ‘alamin.

    Wahai ALLAH muliakanlah islam dan Kaum Muslimin, hinakan dan rendahkanlah kesyirikan dan pelaku kemusyrikan dan hancurkanlah musuh-mu dan musuh agama-mu dengan keburukan wahai RABB
    semesta alam.

    Allahumma ‘adzdzibil kafarotalladzina yashudduna ‘ansabilika, wa yukadzdzibuna min rusulika wa yuqotiluna min awliyaika.

    Wahai ALLAH berilah adzab…. wahai ALLAH berilah adzab…. wahai ALLAH berilah adzab…. orang-oramg kafir yang telah menghalang-halangi kami dari jalan-Mu, yang telah mendustakan-Mu dan telah membunuh Para Wali-Mu, Para Kekasih-Mu

    Allahumma farriq jam’ahum wa syattit syamlahum wa zilzal aqdamahum wa bilkhusus min yahuud wa syarikatihim innaka ‘ala kulli syaiin qodir.

    Wahai ALLAH pecah belahlah, hancur leburkanlah kelompok mereka, porak porandakanlah mereka dan goncangkanlah kedudukan mereka, goncangkanlah hati hati mereka terlebih khusus dari orang-orang yahudi dan sekutu-sekutu mereka. sesungguhnya ENGKAU Maha Berkuasa.

    Allahumma shuril islam wal ikhwana wal mujahidina fii kulli makan yaa rabbal ‘alamin.

    Wahai ALLAH tolonglah Islam dan saudara kami dan Para Mujahid dimana saja mereka berada wahai RABB Semesta Alam.
    Aamiin Yaa Robbal ‘Alamin

    Wahai Wali-wali Allah Kemarilah, Datanglah dan Berkujunglah dan bergabunglah bersama kami kami Ahlul Baitmu

    UNDANGAN GUBENUR MILITER KHILAFAH ISLAM
    PASUKAN KOMANDO BENDERA HITAM WILAYAH ASIA TENGGARA
    NEGARA KHILAFAH ISLAM AD DAULATUL ISLAMIYAH MELAYU

    Al Qur`an adalah manhaj (petunjuk jalan) bagi para Da`i yang menempuh jalan dien ini sampai hari kiamat, Kami akan bawa anda untuk mengikuti jejak langkah penghulu para rasul Muhammad SAW dan pemimpin semua umat manusia.

    Hai kaumku ikutilah aku, aku akan menunjukan kepadamu jalan yang benar (QS. Al-Mu'min :38)

    Wahai para Ikwan Akhir Zaman, Khilafah Islam sedang membutuhkan
    para Mujahid Tangguh untuk persiapan tempur menjelang Tegaknya Khilafah yang dijanjikan.

    Mari Bertempur dan Berjihad dalam Naungan Pemerintah Khilafah Islam, berpalinglah dari Nasionalisme (kemusyrikan)

    Masukan Kode yang sesuai dengan Bakat Karunia Allah yang Antum miliki.

    301. Pasukan Bendera Hitam
    Batalion Pembunuh Thogut / Tokoh-tokoh Politik Musuh Islam

    302. Pasukan Bendera Hitam Batalion Serbu
    - ahli segala macam pertempuran
    - ahli Membunuh secara cepat
    - ahli Bela diri jarak dekat
    - Ahli Perang Geriliya Kota dan Pegunungan

    303. Pasukan Bendera Hitam Batalion Misi Pasukan Rahasia
    - Ahli Pelakukan pengintaian Jarak Dekat / Jauh
    - Ahli Pembuat BOM / Racun
    - Ahli Sandera
    - Ahli Sabotase

    304. Pasukan Bendera Hitam
    Batalion Elit Garda Tentara Khilafah Islam

    305. Pasukan Bendera Hitam Batalion Pasukan Rahasia Cyber Death
    - ahli linux kernel, bahasa C, Javascript
    - Ahli Gelombang Mikro / Spektrum
    - Ahli enkripsi cryptographi
    - Ahli Satelit / Nuklir
    - Ahli Pembuat infra merah / Radar
    - Ahli Membuat Virus Death
    - Ahli infiltrasi Sistem Pakar

    email : angsahitam@inbox.com
    masukan dalam email kode yang dikehendaki
    misalnya 301 : (untuk batalion pembunuhh Thogut / tokoh-politik)

    Sahibuzaman
    singahitam@hmamail.com

    MARKAS BESAR ANGKATAN PERANG
    PASUKAN KOMANDO BENDERA HITAM
    KHILAFAH ISLAM AD DAULATUL ISLAMIYAH MELAYU

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer