Misteri Kemunculan Nabi Isa 'alaihissalam



Turunnya Nabi Isa 'alaihissalam menjadi salah satu tanda besar makin dekatnya kiamat. Ada sekitar 33 hadits shohih dan bahkan ada  sebagian ahli hadits mengatakan jumlahnya sekitar 90 hadits tentang kedatangan Nabi Isa pada akhir zaman. Dalam sebuah hadits, Nabi Isa akan turun di Menara Putih di Damaskus.
"Isa bin Maryam akan turun di Menara Putih (Al-Mannaratul Baidha') di Damsyik (Damaskus) bagian timur." (HR Thabrani dari Aus bin Aus)

Dalam hadits lailn disebutkan, Dia menggunakan dua potong baju yang dicelupkan di efaron dan waros dan meletakkan dua telapak tangan di atas sayap-sayap dua malaikat. Jika ia menundukkan kepalanya akan menetes, jika ia mengangkatnnya turunlah air seperti mutiara. Maka tidak ada seorang kafir pun yang mencium aroma nafasnya kecuali ia pasti mati dan nafasnya tercium dari jarak sejauh pandangannya. 

Saat turun, Nabi Isa ikut mendirikan shalat  bersama Imam Mahdi. Imam Mahdi kemudian berkata,"Majulah wahai Rahullah, jadilah imam." Nabi Isa menjawab, "Tidak diantara kalian ada  pemimpin yang telah dimuliakan oleh Allah dalam ummat ini."

Nabi Isa turun ke bumi tidak membawa syariat baru tapi melanjutkan syariat nabi Muhammad shallallahu'alaihi wasallam untuk menegakkan agama tauhid dan meluruskan kaumnya yang menyembahnya sebagai Tuhan. Nabi Isa bersama pasukan al-Mahdi berhasil menaklukkan roma, kemudian membunuh babi dan memecah salib. Sejak itulah ummat Nasrani berbondong-bondong memeluk agama Islam kecuali kaum Yahudi.

Pasukan Islam dibawah kepemimpinan Al-Mahdi dan Nabi Isa 'alaihi ssalam kemudian memerangi bangsa Yahudi. Inilah tanda-tanda kiamat yang paling besar. Sebagaimana sabda Rasulullah shallallahu'alaihi wasallam:
"Tidak akan terjadi kiamat sehingga kaum Muslimin berperang dengan Yahudi. Maka kaum Muslimin membunuh mereka sampai Yahudi bersembunyi di belakang batu-batuan dan pohon-pohonan. Dan berkatalah batu dan pohon, "Wahai Muslim wahai hamba Allah, ini yahudi di belakangku, kemari dan bunuhlah ia kecuali pohon Garqhod karena ia adalah pohon Yahudi." (HR. Muslim)

Bangsa Yahudi yang dipimpin Dajjal akan melakukan perlawanan. Inilah peran terbesar pada akhir zaman. Dajjal bersama pasukan Yahudi akhirnya berhasil dikalahkan. Dalam sebuah riwayat saat Dajjal melarikan diri dihadang oleh Nabi Isa 'alaihissalam. Badannya mendadak meleleh seperti lilin terkena api. Maka musnallah Dajjal dan hidup di muka bumi ini lebih dari 4000 tahun.Setelah itu dunia ini akan diliputi keamanan dan kedamaian. 

Nabi Isa akan hidup di bumi selama 24 tahun menegakkan keadilan dan kedamaian. Dalam hadits lain disebut selama 40 tahun. Nabi Isa kemudian wafat dan dimakamkan di samping makam Rasulullah shallallahu'alaihi wasallam. Saat ini makam untuk nabi Isa 'alallihissalam yang berada di masjid Nabawi sudah disiapkan untuk menyambut nabiullah ini. 

Turunnya Nabi Isa 'alaihissalam kemuka bumi ini merupakan tanda-tanda yang jelas datangnya hari kiamat. Allah berfirman dalam surah Az-Zuhkruf.
"Dan sesungguhnya Isa itu benar-benar adalah tanda hari kiamat karena itu janganlah kamu ragu-ragu tentang kiamat itu dan ikutilah aku. Inilah jalan yang lurus." (Qs. Az-Zukhruf :61)
Turunnya Nabi Isa dan kedatangan Al-Mahdi untuk menumpas Dajjal merupakan tanda-tanda akhir zaman yang wajib kita percayai. Maha Benar Allah dengan segala firman-Nya.

Sumber: Khazanah Trans7

Semoga bermanfaat
By: Aina Azzahrah wanita sicahaya mata
wassalamu'alaykum warahmatullahi wabarakatuh





Komentar

  1. bagus artikelnya...dan lebih baik lagi kalo dr skrg kita kembali ke perhitungan tahun hijriah sesuai dengan alquran dan sunnah rasullullah...

    BalasHapus
  2. Assalamualaikum, afwan, saya juga alumni Unhas. Mau bertanya, kan kita' jurusan fisika, bagaimana menurutta tentang isu 'flat earth' yang sedang panas sekarang, syukran.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer