Berhias dan Berhiaslah Wahai Istri Solehah



Saudariku, berhias merupakan perkara yang sangat penting agar ketika sang suami melihat anda, ia mendapati anda sebagai istri yang cantik pada setiap saat. Jangan merasa sibuk dan keasyikan dalam mengurus tugas-tugas rumah tangga yang berat dan anak-anak, tetapi melupakan penampilan anda sendiri. Sesungguhnya menjaga penampilan termasuk perkara yang bisa mendatangkan kebahagiaan suami dan membuatnya merasakan ketenangan jiwa.

Allah subhanahu wata'ala menjadikan perhiasan sebagai sesuatu yang disyariatkan untuk anda. Dia juga menjelaskan bahwa berhias termasuk naluri atau fitrah yang dimiliki semua wanita. Allah berfirman:
"Dan apabila patut (menjadi anak Allah) orang yang dibesarkan dalam keadaan berperhiasan......" (Az-Zukhruf:18)

Wanita itu menjadi istimewa karena perhiasan, dandanan, keindahan bentuk dan rupa tubuhnya. Selain itu, perhiasan juga memiliki peran penting dalam menjaga kehormatan diri suami dan mewujudkan ketenangan jiwanya. Karena, berhiasnya anda bisa menghilangkan kejenuhan suami, melapangkan dadanya, serta menjadikan apa yang ada pada diri anda terasa menyenangkan dan sedap dipandang. Suami anda pun akan menganggap diri anda telah cukup baginya. Dengan demikian, berarti anda sendr telah menjaganya dengan yang haal dan menjauhkannya dari yang hara. Kami ingatkan anda dengan hadits Nabi shallallahu'alaihi wasallam berikut ini:

"Maukah aku beritahukan kepada kalian simpanan terbaik seseorang? Yakni, wanita solehah, apabila suaminya memandangnya, niscaya ia akan membuatnya senang, apabila suaminya memerintahkannya niscaya ia menaatinya dan apabila suaminya pergi, niscaya ia akan menjaga (harta)nya."  (HR. Abu Daud dan didhaifkan Al-Albani dalam Dha'if Al-Jami Ash-shaghir (1443)

Sumber: Buku "Menjadi Istri Penuh Pesona" (Imad Al-Hakim)

Semoga bermanfaat
By: Aina Azzahrah
Wassalamu'alaykum warahmatullahi wabarakatuh


Baca Juga:

Komentar

Postingan Populer